Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...

Salam Trikers, Kali ini aku akan membagikan , Cara Membentuk Otot Bahu Dirumah Dalam 5 menit.

Otot bahu . otot bahu adalah otot bagian atas tubuh kita, yang apabila dilatih maka bahu akan terlihat lebih lebar dan akan meningkatkan kemungkinan tubuh menjadi bentuk V-Shape.
Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...


Dengan Otot bahu yang kekar, maka  kita akan semakin PD untuk memakai baju lengan pendek dan lebih terlihat atletis.
Banyak cara untuk membentuk otot ,yaitu bisa pergi ketempat gym atau latihan dirumah.

Nah, Disini aku akan membagikan bagaimana Cara Membentuk Otot Bahu Yang Bagus Dirumah Dalam 5 Menit.

Baik, Pertama tama, Aku akan menjelaskan, dalam latihan ini kita memerlukan;
3 exercises 15 repetisi jika tidak saggup boleh kurangi menjadi 10/12 Repetisi dalam 3 set ( Super set ) menggunakan dumble berat 5 – 6 kg jika tidak ada, boleh ganti dengan botol air isi pasir ,
Ikuti Poin poin berikut secara ber urutan;

Untuk hasil yang maksimal, maka kita akan melatih 3 bagian otot bahu dalam 1 latihan. yaitu, 
1. Otot Bahu Bagian Depan
2. Otot Bahu Bagian Sampig
3. Otot Bahu Bagian Belakang
Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...


SET 1

  • Lakukan Shulder Press, 15 Repetisi

Sesuai namanya, Shoulder press adalah gerakan untuk melatih otot bahu dengan dumble. Latihan ini sangat efektif. Cara melakukan latihan ini anda hanya perlu mengangkat dumble di kedua tangan dekat dengan bahu dengan telapak tangan menghadap ke depan. Setelah itu angkat dumble ke atas hingga siku hampir lurus. Turunkan perlahan ke posisi semula setelah menahanya diposisi atas beberapa saat.
Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...


  • Lakukan  Bent Over Raises, 15 Repetisi

Genggamlah dua dumbbell seperti Anda ingin melakukan dumbbell side lateral. Namun yang membedakannya adalah pusat titik kontraksi otot yang dirasa. Bila gerakan dumbbell side lateral memfokuskan gerakan pada otot bahu bagian samping, maka bent over raise ini memusatkan kontraksi ototnya pada otot bahu bagian belakang.

Untuk memulainya, kunci pinggang Anda kemudian bengkokan ke depan. Tarik nafas sebelum Anda memulai gerakan. Kemudian angkat kedua dumbbell tersebut ke atas seperti Anda mengeksekusi dumbbell side lateral sambil membuang nafas. Setelah mencapai posisi puncak, turunkan kembali dumbbell tersebut diiirngi dengan membuang nafas, dan bersiaplah untuk melanjut ke repetisi berikutnya. Rasakn kontraksi otot dibagian bahu belakang Anda, bukan di bahu bagian samping.
Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...


ISTIRAHAT SELAMA 30 SECOND


SET 2

  • Lakukan Arnold Press, 15 Repetisi

Duduklah pada bench yang dilengkapi dengan sandaran (dapat menggunakan adjustable bench dengan sandaran tegak). Genggamlah dumbbell di kedua tangan di depan Anda dengan palm/telapak tangan menghadap ke tubuh, posisi siku setinggi dada bagian atas dan ditekuk. Posisi awal ini harus terlihat seperti posisi kontraksi pada latihan dumbbell curl.

Untuk melakukan Arnold press, angkat dumbbell dan putar palm/telapak tangan hingga menghadap ke depan.Teruskan mengangkat dumbbell sampai lengan Anda memanjang lurus ke atas kepala. Buang nafas saat di posisi ini.

Tahan beberapa detik ketika lengan lurus di atas, mulai turunkan lengan kembali ke posisi semula dengan memutar palm kedua tangan ke arah Anda. Tip : Lengan kiri akan memutar berlawanan arah jarum jam, sementara lengan kanan berputar searah jarum jam. Tarik nafas saat Anda melakukan gerakan ini.
Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...


  • Lakukan Lateral Raises, 15 Repetisi

Gerakan lateral raise dapat dimulai dengan membawa kedua dumble di depan pinggang kita dan telapak tangan menghadap satu sama lain. Setelah itu, angkat kedua tangan kesamping hingga posisi tangan hampir tegak lurus dengan bahu. Kembali ke posisi semula setelah berhenti beberapa saat pada posisi tangan lurus kesamping.
Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...


ISTIRAHAT 30 SECOND


FINAL SET ( SET 3 )

  • Lakukan Alternatife Shoulder Raises, 15 Repetisi

Sama dengan Shoulder Raises, Cuma gerakan ini melakukannya dengan tangan bergantian dangkat keatas. Gantilah tangan ketika tangan yang diangkat sudah diturunkan sejajar dengan telinga kamu.
Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...


  • Lakukan Front Raises, 15 Repetisi

Gerakan front raise dilakukan dengan posisi awal membawa dumble dengan kedua tangan kita berada didepan paha dan telapak tangan menghadap ke dalam. Setelah itu angkat dumble ke depan hingga tangan lurus dengan bahu. Tahan posisi lurus beberapa saat lalu turunkan. Lakukan gerakan ini dengan satu tangan secara bergantian agar tubuh lebih stabil.
Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya...


Nah , Selasai sudah latihan untuk melatih otot bahu dirumah, dengan dumble berat 5 – 6 kg, atau jika tidak ada dumble, bisa diganti dengan botol air isi pasir J

Selamat Latihan Bro.

Semoga Bermanfaat,

Salam Trikers

***








Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hanya 5 Menit, Membentuk Otot Bahu dirumah, Ini Tipsnya..."

  1. The Sontaktrian and the Skywind - Titanium Rainbow Quartz
    The Sontaktrian and the Skywind by Titanium titanium drill bits Quartz titanium prices features a stunning gem of pure titanium dioxide sunscreen gold that displays both titanium hammers the brilliant brilliance and $9.99 titanium glasses frames · ‎In stock

    ReplyDelete